Page 139 - MODUL LEVEL DASAR AKUNTANSI BIAYA DAN MANAJEMEN
P. 139
c. Akan menolak investasi yang akan menguntungkan untuk perusahaan
secara keseluruhan tetapi mungkin memiliki efek negative terhadap
evaluasi kinerja manajer
d. Cenderung fokus pada tujuan jangka pendek perusahaan
5. Sistem penilaian kinerja konvensional hanya memperhitungkan aspek
keuangan dan tidak memperhatikan aspek non-keuangan. Kelebihan sistem
penilaian kinerja yang memasukkan aspek non-keuangan adalah:
a. Menekankan pada satu faktor saja
b. Memberi arahan yang terbatas terhadap tindakan yang akan dilakukan di
masa depan
c. Fokus pada konsekuensi
d. Fokus pada tindak lanjut
DOKUMEN
6. Pernyataan berikut yang termasuk kelopok ukuran kinerja proses bisnis internal
adalah:
a. Jumlah complain pelanggan
IAI
b. Lama in house training karyawan
c. Jumlah produk yang dikembalikan karena cacat
d. Laba
7. Yang TIDAK termasuk customer-driven activities adalah:
a. Pelayanan purna jual
b. Pengiriman barang
c. Pengemasan
d. Pembuatan produk
8. Berikut ini adalah BUKAN termasuk level dari customer driven cost:
a. Market level activities
b. Customer level activities
c. Place level activities
d. Order level activities
134