Page 182 - MODUL LEVEL DASAR ASURANS DAN SISTEM INFORMASI
P. 182
6. Manakah dari pernyataan berikut ini yang bukan merupakan tujuan dokumentasi audit?
A. Mengevaluasi efisisensi dan kompetensi karyawan klien
B. Membantu tim perikatan untuk merencanakan dan melakukan audit
C. Menjadi alat utama untuk mendokumentasikan bahwa audit yang memadai telah
dilaksanakan sesuai dengan standar audit
D. Membantu auditor dalam mengambil keputusan apakah bukti audit yang cukup
dan memadai telah dikumpulkan untuk menjadi dasar penentuan laporan audit
7. Berikut pihak yang boleh memeriksa dokumentasi audit kecuali:
A. Anggota perikatan audit
B. Kompetitor klien
C. Tim pengendali mutu KAP
D. Pengadilan, apabila dibutuhkan
8. Manakah yang benar dari pernyataan berikut ini terkait dengan penyimpanan
dokumentasi audit?
DOKUMEN
A. Ketika dokumentasi audit diletakkan dalam gedung kantor klien maka merupakan
tanggung jawab klien untuk memastikan penyimpanan dan keamanannya.
B. Auditor hanya perlu memastikan penyimpanan dokumentasi audit selama proses
IAI
audit.
C. Auditor harus memastikan penyimpanan dan keamanan dari dokumentasi audit
untuk periode waktu yang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan praktikal dan
sesuai dengan persyaratan legal dan profesional atas penyimpanan catatan.
D. Seluruh dokumentasi audit harus dihancurkan pada akhir audit
9. Bentuk dan isi kertas kerja dapat berbeda-beda bergantung pada kecuali:
A. Pilihan masing-masing auditor
B. Kebutuhan untuk melakukan review atas pekerjaan audit yang dilakukan
C. Metodologi yang digunakan
D. Sifat dari prosedur audit yang dilakukan
10. Manakah jenis dokumen berikut yang dimiliki oleh auditor:
A. Laporan audit
B. Catatan akuntansi
C. Surat balasan konfirmasi dari pihak ketiga
D. Laporan keuangan
175