Page 152 - Modul CAFB Subyek Bisnis dan Ekonomi
P. 152
melakukan protes.
(e) Risiko. Pemegang saham yang berbeda memiliki sikap berbeda terhadap risiko.
Strategi yang mengubah profil risiko / pengembalian, untuk alasan apa pun,
mungkin tidak dapat diterima. Kami akan melihat risiko lebih banyak detail dalam
bab selanjutnya.
I. Menerapkan Strategi
(1) Memilah Strategi
Strategi perusahaan yang dipilih terdiri dari strategi kompetitif, investasi dan keuangan
(lihat Gambar 4.9). ada kemudian dipecah lebih lanjut seperti yang kita lihat dalam bisnis
dan fungsional strategi.
(a) Strategi bisnis menentukan bagaimana keunggulan kompetitif diperoleh oleh SBU
tertentu, dan khususnya bagaimana bauran pemasaran harus disesuaikan untuk
DOKUMEN
mencapai ini.
(b) Strategi fungsional mengembangkan strategi bisnis untuk SBU karena
memengaruhi:
1) fungsi pemasaran
IAI
2) fungsi produksi / operasi
3) fungsi sumber daya manusia
4) fungsi keuangan
5) Fungsi IT
(2) Tingkatan Rencana
Untuk mengimplementasikan strategi, rencana perlu dibuat.
(a) Rencana strategis, seperti yang telah kita lihat, mewujudkan strategi dan strategis
perusahaan tujuan. Ini menetapkan arah umum yang akan diambil untuk mencapai
perusahaan tujuan tetapi tidak dengan sendirinya sangat rinci.
(b) Rencana bisnis untuk bisnis secara keseluruhan atau untuk SBU menentukan pasar
yang akan dibangun dilayani, bagaimana bisnis / SBU akan melayani pasar (s), dan
keuangan apa yang diperlukan (berbasis tentang strategi bisnis).
(c) Rencana operasional menentukan apa yang diharapkan dari masing-masing
fungsi dalam bisnis secara keseluruhan atau SBU, berdasarkan strategi fungsional
yang relevan, dan bagaimana tindakan spesifik akan diambil untuk memenuhi
146