Page 152 - Modul CAFB Subyek Bisnis dan Ekonomi
P. 152

melakukan protes.

                     (e)  Risiko. Pemegang saham yang berbeda memiliki sikap berbeda terhadap risiko.
                           Strategi  yang  mengubah  profil  risiko  /  pengembalian,  untuk  alasan  apa  pun,

                           mungkin tidak dapat diterima. Kami akan melihat risiko lebih banyak detail dalam
                           bab selanjutnya.



                I.  Menerapkan Strategi
               (1)  Memilah Strategi

                     Strategi perusahaan yang dipilih terdiri dari strategi kompetitif, investasi dan keuangan
                     (lihat Gambar 4.9). ada kemudian dipecah lebih lanjut seperti yang kita lihat dalam bisnis

                     dan fungsional strategi.

                     (a)  Strategi bisnis menentukan bagaimana keunggulan kompetitif diperoleh oleh SBU

                           tertentu,  dan  khususnya  bagaimana  bauran  pemasaran  harus  disesuaikan  untuk

                               DOKUMEN
                           mencapai ini.
                     (b)  Strategi  fungsional  mengembangkan  strategi  bisnis  untuk  SBU  karena

                           memengaruhi:
                           1)   fungsi pemasaran
                                                     IAI
                           2)   fungsi produksi / operasi

                           3)   fungsi sumber daya manusia
                           4)   fungsi keuangan

                           5)   Fungsi IT


               (2)  Tingkatan Rencana

                     Untuk mengimplementasikan strategi, rencana perlu dibuat.
                     (a)  Rencana strategis, seperti yang telah kita lihat, mewujudkan strategi dan strategis

                           perusahaan tujuan. Ini menetapkan arah umum yang akan diambil untuk mencapai
                           perusahaan tujuan tetapi tidak dengan sendirinya sangat rinci.

                     (b)  Rencana bisnis untuk bisnis secara keseluruhan atau untuk SBU menentukan pasar
                           yang akan dibangun dilayani, bagaimana bisnis / SBU akan melayani pasar (s), dan

                           keuangan apa yang diperlukan (berbasis tentang strategi bisnis).

                     (c)  Rencana  operasional  menentukan  apa  yang  diharapkan  dari  masing-masing
                           fungsi dalam bisnis secara keseluruhan atau SBU, berdasarkan strategi fungsional

                           yang  relevan,  dan  bagaimana  tindakan  spesifik  akan  diambil  untuk  memenuhi



                                                           146
   147   148   149   150   151   152   153   154   155   156   157