Page 151 - Modul CAFB Subyek Bisnis dan Ekonomi
P. 151
(e) Memenuhi tujuan bisnis?
(f) Hasilkan / pertahankan keunggulan kompetitif?
(g) Melibatkan tingkat risiko yang dapat diterima?
(h) Memenuhi tantangan teknologi yang dihadapi industri dan bisnis?
Kelayakan strategi
Apakah strategi itu sebenarnya dapat diimplementasikan?
(a) Apakah ada cukup uang?
(b) Apakah ada kemampuan untuk mengirimkan barang / jasa yang ditentukan dalam
strategi?
(c) Bisakah kita menangani kemungkinan tanggapan yang akan dilakukan pesaing?
(d) Apakah kita memiliki akses ke teknologi, bahan, dan sumber daya?
(e) Apakah kita memiliki cukup waktu untuk mengimplementasikan strategi?
DOKUMEN
Strategi yang tidak memanfaatkan kompetensi yang ada, dan yang karenanya
membutuhkan yang baru kompetensi yang akan diperoleh, mungkin tidak layak sebagai
strategi alternatif karena:
IAI
(a) mendapatkan kompetensi melalui pertumbuhan organik membutuhkan waktu.
(b) memperoleh kompetensi baru yang bisa mahal.
Penerimaan strategi untuk pemangku kepentingan
Penerimaan suatu strategi berkaitan dengan harapan orang-orang terhadapnya. Di sinilah
pemangku kepentingan itu analisis dapat dimasukkan, yang kita lihat sebelumnya dalam
bab ini.
(a) Pertimbangan keuangan. Sejauh mana kontribusi strategi alternatif untuk
memenuhi tujuan dominan meningkatkan kekayaan pemegang saham?
(b) Pelanggan mungkin keberatan dengan strategi jika itu berarti mengurangi layanan,
tetapi di sisi lain mereka mungkin tidak punya pilihan.
(c) Pemerintah. Strategi yang melibatkan pengambilalihan dapat dilarang berdasarkan
hukum persaingan. Demikian pula, dampak lingkungan dapat menyebabkan para
pemangku kepentingan utama menahan persetujuan.
(d) Publik. Dampak lingkungan dapat menyebabkan pemangku kepentingan utama
145