Page 132 - Modul CA - Sistem Informasi dan Pengendalian Internal (Plus Soal)
P. 132

SISTEM INFORMASI
                                                                                      DAN PENGENDALIAN INTERNAL





               26.  Pihak yang paling bertanggungjawab dalam pengadaan sistem informasi adalah:
                   A.  Bagian akuntansi
                   B.  Bagian keuangan
                   C.  Manajemen puncak
                   D.  Internal auditor


               27.  Apabila ada pelanggan yang transaksinya akan melebihi batas kredit, prosedur normal apa yang harus
                   dilakukan?
                   A.  Jaminan persetujuan rutin
                   B.  Persetujuan khusus oleh manajer kredit
                   C.  Langsung menolak kredit
                   D.  Memeriksa referensi bagi pelanggan tersebut

               28.  Dalam sistem penagihan, dokumen yang meringkas semua transaksi yang terjadi selama periode waktu
                   tertentu dan menunjukkan jumlah yang terutang disebut:
                   A.  Laporan penagihan (billing statement)
                   B.  Laporan bulanan (monthly statement)
                   C.  Laporan tahunan (annual statement)
                   D.  Faktur bulanan
                               DOKUMEN
               29.  Dokumen yang disertakan bersama dengan barang dagangan yang dikirimkan ke konsumen adalah:
                   A.  Picking list
                   B.  Packing slip
                   C.  Credit memo
                                                     IAI
                   D.  Sales order

               30.  Dokumen ini diterbitkan oleh bagian gudang:
                   A.  Bill of material
                   B.  Purchase order
                   C.  Receiving report
                   D.  Sales invoice





































                                                                                    Ikatan Akuntan Indonesia     123
   127   128   129   130   131   132   133   134   135   136   137