Page 155 - MODUL LEVEL DASAR ASURANS DAN SISTEM INFORMASI
P. 155
Latihan Soal
A. Pilihan Ganda
1. Dokumen manakah yang digunakan untuk menetapkan kontrak pembelian barang atau
jasa dari pemasok?
A. Purchase Requisition
B. Purchase Order
C. Faktur Pemasok
D. Bill of lading
2. Metode pengendalian persediaan di bawah ini yang paling mungkin diterapkan oleh
perusahaan yang dapat memperkirakan penjualan produknya secara andal:
A. EOQ (Economic Order Quantity)
B. Reorder Point
C. JIT (Just-In Time)
D. MRP (Material Requirement Planning)
DOKUMEN
3. Aktivitas siklus pembelian di bawah ini yang dapat dieliminasi dengan penggunaan
Information Technology (IT) adalah:
A. Menyetujui faktur vendor
IAI
B. Memesan barang atau jasa
C. Menerima barang yang dipesan
D. Pengeluaran kas untuk membayar vendor
4. Ketika barang diterima, pegawai bagian penerimaan seharusnya mencocokkan barang
dengan
A. Invoice & Purchase Order
B. Purchase requisition & Purchase Order
C. Purchase order & Packing List
D. Invoice & Packing List
5. Dokumen yang digunakan untuk penyesuaian saldo terutang pemasok karena adanya
retur barang yang cacat adalah
A. Debit Memo
B. Bill of Lading
C. Packing List
D. Invoice
148