Page 82 - CGAE DAERAH LEVEL 1
P. 82

terhadap seluruh penerimaan dan penyetoran atas penerimaan yang menj adi
                           tanggung jawabnya.

                     d.    Bendahara  Penerimaan  pada  SKPD  wajib  menyampaikan  laporan
                           pertanggungjawaban penerimaan kepada PA melalui PPK SKPD berikutnya.

                     e.    Bendahara  Penerimaan  pada  SKPD  wajib  menyampaikan  laporan

                           pertanggungiawaban penerimaan kepada PPKD.
                     f.    PPKD  melakukan  verifikasi,  evaluasi,  dan  analisis  atas  laporan
                  IAI WEB VERSION
                           pertanggungjawaban penerimaan dalam rangka rekonsiliasi penerimaan.


                     6.    Pelaksanaan Belanja Daerah
                           a.   Setiap pengeluaran harus didukung bukti yang lengkap dan sah mengenai

                                hak yang diperoleh oleh pihak yang menagih.

                           b.   Pengeluaran kas yang mengakibatkan Beban APBD tidak dapat dilakukan
                                sebelum  rancangan  Perda  tentang  APBD  ditetapkan  dan  diundangkan

                                dalam lembaran daerah.

                           c.   Bendahara Pengeluaran mengajukan SPP kepada PA melalui PPK SKPD
                                berdasarkan  SPD  dan  /SP2D  atau  dokumen  lain  yang  dipersamakan

                                dengan SPD dan / SP2D.
                           d.   SPP sebagaimana dimaksud terdiri atas:

                                  SPP UP;

                                  SPP GU;
                                  SPP TU; dan

                                  SPP LS.

                           e.   Kuasa  BUD  menerbitkan  SP2D  berdasarkan  SPM  yang  diterima  dari
                                PA/KPA yang ditujukan kepada bank operasional mitra kerjanya.

                           f.   Dalam rangka penerbitan SP2D Kuasa BUD berkewajiban untuk:
                                1)    Meneliti kelengkapan SPM yang diterbitkan oleh PA/KPA berupa

                                      Surat Pernyataan Tanggung Jawab PA/KPA;

                                2)    Menguji  kebenaran  perhitungan  tagihan  atas  Beban  APBD  yang
                                      tercantum dalam perintah pembayaran;

                                3)    Menguji ketersediaan dana Kegiatan yang bersangkutan; dan
                                4)    Memerintahkan pencairan dana sebagai dasar Pengeluaran Daerah.






                                                             78
   77   78   79   80   81   82   83   84   85   86   87