Page 270 - MODUL CGAE LEVEL 1 PUSAT
P. 270

penyusunan analisis menyeluruh dan strategis atas output program dan kegiatan

                           Belanja K/L.
                           Reviu belanja dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan:

                           1)   reviu kebutuhan ideal belanja;
                           2)   analisa benchmarking;

                           3)   analisa deviasi kebutuhan belanja operasional, dan einmalig; dan
                           4)   pendekatan reviu lainnya.

                           Reviu belanja dilaksanakan dengan ketentuan:

                           1)   dalam hal diperlukan, KPPN menyediakan data reviu belanja;
                           2)   Kanwil  DJPb  melaksanakan  review  belanja  terhadap  Satker  di  tingkat

                                wilayah; dan

                           3)   Direktorat Pelaksanaan Anggaran melaksanakan:
                                a)    perumusan metodologi/desain reviu belanja;

                                b)    penyediaan  data  dan  reviu  belanja  terhadap  Kementerian
                                      Negara/Lembaga/Satker di tingkat pusat; dan

                                c)    serta reviu belanja di tingkat nasional.
                         IAI WEB VERSION

                           b.   Pemantauan dan evaluasi kinerja;

                                Pemantauan  dan  evaluasi  kinerja  dilaksanakan  secara  terus-menerus  dan
                                berkesinambungan  dalam  konteks  pelaksanaan  anggaran  belanja

                                Kementerian Negara/ Lembaga.
                                Pemantauan dan evaluasi kinerja dilakukan untuk:

                                1)    mengetahui kesiapan pelaksanaan anggaran;
                                2)    mengidentifikasi permasalahan yang timbul dan/ atau akan timbil; dan/

                                      atau

                                3)    memastikan  pencapaian  kemajuan  dan  hasil  dalam  pelaksanaan
                                      anggaran Belanja K/L.

                                Data-data dan infomasi untuk pelaksanaan pemantauan dan evaluasi kinerja

                                adalah terkait:
                                1)    penyerapan anggaran;

                                2)    pencapaian output;
                                3)    penyelesaian tagihan;

                                4)    kontrak/ pengadaan barang/ jasa;
                                5)    revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA);


                                                           219
   265   266   267   268   269   270   271   272   273   274   275