Berita IAI

UNDANGAN MENJADI PENGURUS IAI PERIODE 2018-2022

23 Agustus 2018 - Info IAI


Sebagai organisasi profesi yang menaungi akuntan di seluruh Indonesia, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) senantiasa meningkatkan sumbangsihnya dalam memajukan perekonomian negara untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Di usia 61 tahun, IAI telah membuktikan diri sebagai organisasi profesi yang modern dan profesional dalam kiprahnya mengisi dan menjaga keberlanjutan pembangunan bangsa ini.

Untuk menjaga momentum keberlanjutan kontribusi profesi dalam pembangunan ekonomi nasional, IAI akan menyelenggarakan Kongres XIII pada 11-13 Desember 2018 di Jakarta. Berdasarkan AD/ART IAI, Kongres adalah pemegang kedaulatan tertinggi organisasi yang diadakan sekali dalam 4 (empat) tahun yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Nasional IAI.

Pada Kongres XIII mendatang, akan dibahas perkembangan terkini profesi akuntansi dan merumuskan rekomendasi strategis dalam peningkatan peran profesi mengawal Indonesia menuju SDGs 2030 dan cita-cita Indonesia Emas 2045. Kongres XIII merupakan salah satu milestone IAI, karena bertujuan untuk mengumpulkan ide dan pemikiran dari seluruh unsur IAI sehubungan dengan dinamika profesi dan tantangan yang akan dihadapi di masa datang, di era Revolusi Industri 4.0 yang penuh disrupsi.

Dengan latar belakang itu, pemilihan Ketua dan Anggota Dewan Pengurus Nasional (DPN) yang akan memimpin IAI untuk periode 2018-2022, merupakan momentum krusial untuk terus menjaga stabilitas organisasi di masa depan. Dibutuhkan figur Akuntan Profesional yang berintegritas, berpengalaman, dan memiliki networking luas, untuk membawa organisasi sebesar IAI menuju kejayaan.

IAI mengundang Akuntan Profesional terbaik bangsa untuk mengisi format baru kejayaan profesi akuntan Indonesia. 

DPN IAI telah menetapkan Tata Cara Pemilihan Pengurus IAI Periode 2018-2022

Tahap Pencalonan DPN IAI

  1. Periode pendaftaran Calon Ketua dan Anggota DPN IAI dimulai sejak 14 Agustus 2018.
  2. Calon Ketua dan Anggota DPN IAI mengisi formulir pendaftaran (terlampir) dan melengkapi semua dokumen persyaratan.
  3. Berkas pencalonan disampaikan melalui email ke: iai-info@iaiglobal.or.id atau dikirimkan dengan amplop tertutup ke alamat: Tim Pekerja Kongres XIII IAI, Grha Akuntan, Jl. Sindanglaya No.1 Menteng, Jakarta Pusat 10310, Indonesia.
  4. Berkas harus diterima Tim Pekerja Kongres XIII paling lambat tanggal 1 Desember 2018 pukul 17.00 WIB.

Tahap Verifikasi dan Pengumuman Hasil Verifikasi

  1. Verifikasi berkas dilakukan Tim Pekerja Kongres XIII untuk menentukan keabsahan berkas dan kelengkapan persyaratan.
  2. Pengumuman hasil verifikasi disampaikan kepada anggota melalui website IAI dan email kepada calon Ketua/Anggota DPN yang mengajukan diri pada tanggal 5 Desember 2018.

Kriteria, mekanisme pemilihan, panduan, dan form pengajuan calon Ketua dan Anggota DPN IAI periode 2018-2022 dapat dilihat di lampiran berita ini. Untuk menjadi calon Ketua/Anggota DPN IAI, harus didukung oleh sedikitnya 50 Anggota Utama IAI.

Informasi lebih lanjut tentang IAI dan Kongres XIII IAI, bisa dilihat di www.iaiglobal.or.id atau hubungi 021 31904232 ext. 623.

Jadilah Pemimpin Masa Depan IAI pada Kongres XIII IAI.

Lampiran:

  1. Mekanisme pemilihan Kongres IAI
  2. Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan Calon Ketua DPN IAI (Lamp 1 & 2)
  3. Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan Calon Anggota DPN IAI (Lamp 3 & 4)
  4. Daftar Dukungan Calon Ketua DPN IAI
  5. Daftar Dukungan Calon Anggota DPN IAI