Tentang Pendidikan Profesional Berkelanjutan

Akuntan Profesional harus selalu meng-update keilmuan dan pengetahuan tentang standar akuntansi terbaru agar selalu bisa memenuhi tuntutan publik pengguna jasa. Dinamika akuntansi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman, menuntut para Akuntan Profesional untuk tetap bisa menjaga profesionalismenya. Akuntan manapun yang tidak meng-update diri akan menjadi obsolete dan jasa yang diberikan tidak lagi relevan.

Dalam rangka menjaga profesionalisme para akuntan, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 216/PMK.01/2017 tentang Akuntan Beregister Negara mewajibkan Akuntan Profesional mengikuti Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) yang diselenggarakan Ikatan Akuntan Indonesia dan institusi lain yang diakui. Langkah ini sejalan dengan ketentuan International Federation of Accountants (IFAC) dan best practice yang diterima secara global.

Read More
Keunggulan Program PPL
Read More
Kewajiban PPL
Read More
In House Training
Read More
Katalog PPL 2022
Read More

Pelaporan Realisasi PPL

Jumlah Satuan Kredit PPL (SKP) yang wajib diikuti oleh Anggota Utama IAI pemegang sebutan Chartered Accountant Indonesia paling sedikit berjumlah 120 (seratus dua puluh) SKP dalam periode 3 (tiga) tahun dan harus memenuhi sekurang-kurangnya 30 (tiga puluh) SKP dalam 1 (satu) tahun.

Laporkan PPL Anda untuk memenuhi kewajiban Satuan Kredit PPL (SKP) pada link dibawah ini

Lapor SKP