Dewan Standar Profesi Jasa Akuntan


Morhan Tirtonadi

Ketua Dewan Standar Profesi Jasa Akuntan (DSPJA)
Morhan Tirtonadi, adalah Ketua DSPJA IAI. Saat ini beliau menjabat sebagai Managing Partner di Kantor Akuntan Publik Morhan dan Rekan (2013 sd sekarang). Sebelumnya beliau menjabar sebagai Partner di Kantor Akuntan Publik DFK Indonesia (2006-2013), Supervisor di Konsultan Keuangan dan Pajak Prijohandojo, Boentoro & Co (1999-2006). Beliau menyelesaikan S1 Akuntansi di Universitas Padjajaran.

Eko Suprapto

Anggota Dewan Standar Profesi Jasa Akuntan (DSPJA)
Eko Suprapto, adalah Anggota DSPJA IAI ex-officio Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (P2PK). Saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pemeriksaan Profesi Akuntansi di Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (P2PK). Sebelumnya beliau menjabat sebagai KepalaSub Bidang Pengembangan Penilai Publik, Aktuaris, dan Profesi Keuangan Lainnya di Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (P2PK) (2015-2017), Pemeriksa Usaha dan Akuntan Publik di Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (P2PK) (2007-2015), Auditor Dirjen Bea dan Cukai di Kementerian Keuangan (2000-2007). Beliau menyelesaikan pendidikan S1 Akuntansi di Universitas Mercubuana tahun 2003, menyelesaikan Pendidikan Profesi Akuntansi di Universitas Gadjah Mada tahun 2011, meyelesaikan pendidikan S2 Akuntansi di Universitas Gadjah Mada tahun 2013.

Rakhmawan Tri Nugroho

Anggota Dewan Standar Profesi Jasa Akuntan (DSPJA)

Rakhmawan Tri Nugroho, adalah Anggota DSPJA IAI. Beliau saat ini menjabat sebagai Managing Partner pada KAP Erfan dan Rakhmawan. Selain itu sampai dengan saat ini aktif sebagai pengajar dengan subyek: akuntansi, keuangan serta audit pada berbagai instansi. Beliau menyelesaikan pendidikan S1 Akuntansi dari Universitas Airlangga.


Syafrizal Ikram

Anggota Dewan Standar Profesi Jasa Akuntan (DSPJA)
Syafrizal Ikram adalah Anggota DSPJA IAI untuk periode 2022-2026. Saat ini beliau menjabat sebagai Rekan Pimpinan KJA PT Asa Bersama Akalima. Selain itu beliau saat ini menjabat sebagai Dosen Tetap di Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Widyatama Bandung. Beliau juga aktif dalam pengembangan organisasi profesi, dengan menjabat Wakil Ketua II Pengurus IAI Wilayah Jawa Barat. Beliau menyelesaikan program S1 Akuntansi di STIE Tridharma Bandung, S2 Akuntansi di Universitas Padjajaran dan S3 Ilmu Akuntansi di Universitas Padjajaran.